Cara Mengecek Dan Mengetahui File PDF Terdapat Virus Trojan

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Mengecek File PDF Dari Virus Trojan. Kalian semua pastinya sudah mengertikan apa itu virus, Kebanyakan dari kalian jika men download file dan aplikasi tidak pernah melihat dari mana file itu didapatkan, atau dari mana aplikasi itu di dapatkan. Kita berpikir, Ah aman saja file nya soallnya anti virus tidak mendeteksinya.

So, Virus sekarang pintar-pintar sob, virus bisa di selipkan dimana saja. Dari aplikasi dan file berbetnuk ZIP, RAR, Bahkan PDF pun juga dapat diselipi sebuah virus trojan.



Lalu Bagaimna Caranya Agar Mengetahui Kalau File Itu Ada Virus ? Oke, disini saya menggunakan kali linux untuk mengecek sebuah file PDF yang terdapat virus. Simak sob..

1. Pertama-tama saya akan menganalisa sebuah file PDF yang tidak terdapat Virus



Dapat dilihat bahwa yang ditampilkan oleh output an dari sebuah file analysis.pdf tidak ada virus.Bagaimana cara mengetahui nya ? Kita lihat saja di barisan JS/Java Script tidak ada satupun perintah yang menggunakan java script.

Lanjut kita coba untuk menganalisa sebuah file PDF yang sudah kita sisipi virus TROJAN. Disini saya sudah membuat file .PDF yang berisikin Virus TROJAN dengan nama tojan.pdf

Sama seperti nomor 1 tadi kita menganalisanya..



Dan ternyata terdapat perintah JS/Java Script "1" berarti didalam file tersebut terdapat perintah yang menggunakan Java Script.

Sekian dari saya, semoga pengetahuan kalian bertambah setelah membaca artikel ini hehehe.
In Edit From : Indonesianbacktrack.or.id

0 Response to "Cara Mengecek Dan Mengetahui File PDF Terdapat Virus Trojan"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak & sopan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel