Inilah Macam - Macam Text Editor Yang Cocok Untuk Programmer

Inilah Macam - Macam Text Editor Yang Cocok Untuk Programmer - Sebuah pemograman pasti membutuhkan sebuah Text Editor untuk memodifikasi sebuah coding,untuk memodifikasi kita tidak bisa memodifikasi dengan sembarang Aplikasi/Text Editor untuk HTML,PHP,JS,CSS dan lain-lain. Berikut ini adalah Text Editor Yang Cocok Untuk Programmer ataupun para pemula.


1. Sublime Text

Pastinya kalian sudah pernah mendengar apa itu Sublime Text pastinya kalian sudah pernah dengar jika kalian sudah mendalami ilmu developer, aplikasi atau text editor yang satu ini sangat cocok sekali untuk kalian para programer. Text editor satu ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudah kan programmer untuk bekerja.

2. Notepad ++

Yang satu ini tidak akan kalah dengan Sublime Text pastinya dikarenakan text editor yang satu ini sangat mudah digunakan untuk pengguna Windows, Namun untuk fitur-fitur nya saya sendiri lebih memilih menggunakan pada nomor pertama dikarenakan sangat mudah untuk digunakan.

3. VIM

Mengapa VIM masuk pada nomor urut 3 dalam artikel Text editor untuk programer, dikarenakan fitur yang sangat banyak juga tampilan Text editor VIM ini sangat keren. kita bisa makin semangat dalam belajar dan membuat project yang telah kalian siapkan menggunakan text editor bantuan ini.

4. Atom 

Atom adalah text editor yang memiliki lisensi open source dan tersedia untuk platform OS X, Linux, dan Windows. Atom ini dibuat oleh GitHub dan diklaim sebagai text editor yang bisa di-custom dengan mengubah file konfigurasinya.

Atom ini mirip dengan Sublime Text, karena memang dibuat dengan menggunakan Sublime Text sebagai referensinya. Atom ini bersifat modular, jadi kamu bisa menginstal plugins tambahan.

5. Google Web Designer

Yang satu ini sangat berbeda dari keempat diatas dikarenakan ini adalah buatan google, baru - baru ini google memunculkan sebuah Text Editor dengan design yang sangat keren sekali. saran saya jika anda masih kesusahan untuk menggunakan Text Editor HTML diatas lebih baiknya anda menggunakan ini.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai, Itulah Macam - Macam Text Editor Yang Cocok Untuk Programmer. Jangan lupa untuk berkomentar jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan. Happy Coding ^_^

0 Response to "Inilah Macam - Macam Text Editor Yang Cocok Untuk Programmer"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak & sopan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel