PHISING !!! Pengertian dan Cara Menghindarinya


Phising adalah suatu metode yang di gunakan CRACKER jahat untuk mencuri email/password dengan cara mengelabui target menggunakan login palsu atau suatu halaman palsu.

kita sebagai pecinta medsos harus berhati hati dalam membuka sebuah link yang asing bagi kita. karena kita dapat terjerumus kedalam neraka? eh kePHISING :v
Istilah phishing dalam bahasa Inggris berasal dari kata fishing alias memancing kaya ikan itu loh dipancing wkwkwk,  dalam hal ini maksudnya adalah memancing informasi dan kata sandi pengguna media sosial. Penulisan dalam bahasa inggris menggunakan kata phishing tapi orang indonesia sering salah menulis menjadi phising.beda arti sama  tujuan dong.. 
CARA KERJA PHISING
Dengan suatu cara si peretas membuat kita melakukan klik terhadap link situs palsu mereka, bisa dengan sebuah gambar menarik di media sosial, bujukan pada email dan lain sebagainya.Setelah melakukan klik, kita akan di arahkan ke situs palsu yang mana pada situs tersebut terdapat form isian misalnya form login facebook dengan kata kata yang meyakinkan bahwa facebook kita telah logout dan meminta kita memasukkan username dan password kembali.

kita yang tidak menyangka bahwa situs tersebut hanyalah tiruan akan mengisi saja username dan password tanpa curiga.
CARA MENHINDARI PHISING
sebenarnya trik phishing ini sangat bergantung pada kehati-hatian dan kewaspadaan target.web phishing sangat mudah di kenali sehingga jika kita sudah cukup berhati hati maka seharusnya akun kita tetap aman.biasanya pising jika di ctrl+u akan menampilkan script yang mencurigakan

hanya satu saja yang perlu kita lakukan agar phishing tidak mempan terhadap kita, yaitu :
Cermati alamat atau url situs tujuan, pastikan url tersebut resmi atau tidak. pernah ada atau tidak.intinya harus cermat dan berhati hati .

1 Response to "PHISING !!! Pengertian dan Cara Menghindarinya"

Berkomentarlah dengan bijak & sopan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel