Inilah Perbedaan Hacker, Defacer, Carder, Cracker dan Lamer

Inilah Perbedaan Hacker, Defacer, Carder, Cracker dan Lamer - Bagi kalian yang sering menyebut bahwa cracker itu adalah hacker maka itu adalah pemikiran yang salah, dikarenakan hacker dan cracker itu berbeda dengan hacker bahkan semua masyarakat khususnya di indonesia menyebut Defacer, Cracker, Carder dan Lamer adalah Hacker itu SALAH.

Maka dari itu saya disini akan memberikan anda sedikit pengertian sedikit tentang perbedaan Defacer, Cracker , Carder dan Hacker.


HACKER 

Hacker kata yang tidak asing bagi kita yang suka bermainan di dunia internet, pastinya kalian tau bahwa Hacker itu adalah setiap orang yang melakukan semua perbuatan negatif di internet. Pada dasarnya.

Hacker itu adalah Orang yang mengoperasikan/membuat/mengendalikan/menguasai komputer mulai dari dasar komputer hingga sampai level yang sangat rumit. Sedangkan hacker adalah orang yang tidak suka mempublikasikan dirinya di dunia internet maupun di dunia nyata. Jadi jika kalian mempunyai teman yang suka menyebut dirinya " HACKER " silahkan anda tertawa di mukanya dengan sekencang-kencangnya.

CRACKER

Cracker adalah Orang yang mempelajari ilmu komputer dan pemograman yang sangat tinggi. bahkan bisa membuat kerusakan pada sebuah komputer ataupun website.

cracker biasanya sering kali menggunakan tools yang mereka buat untuk mengeploits semua apa yang mereka exploit bahkan mereka bisa mengubah aplikasi yang dahulunya Berbayar menjadi Gratis.

DEFACER

Defacer pada umumnya orang yang suka iseng terhadap sebuah website milik orang lain, dia mampu mengelabuhi keamanan website hanya menggunakan exploit.

Menggunakan/memanfaatkan kelemahan/kecacatan dalam sebuah program. Defacer umumnya tidak begitu memahami tentang level pemrograman, mereka lebih cenderung memahami tentang kinerja sebuah webserver beserta script yang ada di dalamnya

CARDER

Carder bisa dikatakan dengan orang yang sering mencuri data milik orang lain misalkan pencurian data paypal ataupun lainynya yang berhubungan dengan uang. Para carder ini biasanya bisa kita lihat digrup kolam tuyul yang sangat banyak sekali para carder ataupun kita juga dapat berjumpa dengan orang yang orang sebut dirinya RIPPER.

LAMER

Lamer ataupun scriptkiddie adalah orang yang tidak mengetahui bahasa pemograman, mereka hanya memanfaatkan tools buatan programer yang sudah jadi. Kebanyakan lamer biasa anda jumpai di facebook dengan orang yang suka memamerkan foto pemograman ataupun foto anonymous padahal mereka hanya ingin melihat dirinya keren di dunia maya.

Itu lah ulasan dari beberapa Pengertian Tentang Hacker Defacer Cracker Carder dan Lamer. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa membedakan mana hacker ataupun mana cracker anda sudah bisa membedakannya

0 Response to "Inilah Perbedaan Hacker, Defacer, Carder, Cracker dan Lamer"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak & sopan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel