Facebook Menawarkan $40.000 Jika Anda Menemukan Bukti Kebocoran Data

Facebook Menawarkan $40.000 Jika Anda Menemukan Bukti Kebocoran Data - Facebook membayar jutaan dolar setiap tahun kepada para peneliti dan pemburu bug untuk membasmi celah keamanan dalam produk dan infrastrukturnya, tetapi setelah skandal Cambridge Analytica, perusahaan hari ini meluncurkan program hadiah untuk memberi imbalan kepada pengguna karena melaporkan "penyalahgunaan data" di platformnya.


Langkah itu muncul ketika CEO Facebook Mark Zuckerberg bersiap untuk memberi kesaksian di hadapan Kongres pekan ini di tengah pengawasan atas kontroversi berbagi data seputar Cambridge Analytica, sebuah perusahaan konsultan politik yang memperoleh dan menyalahgunakan data pada berpotensi 87 juta penggunanya.

Melalui program baru "Data Abuse Bounty", Facebook akan meminta pengguna untuk membantu raksasa media sosial menemukan pengembang aplikasi menyalahgunakan data, Facebook mengumumkan Selasa.
Mirip dengan program bounty bug yang ada, program Bounty Penyalahgunaan Data akan memberikan sejumlah uang kepada siapa saja yang melaporkan peristiwa pengumpulan data valid yang melanggar kebijakan data dirubah Facebook.

"Program ini melengkapi program bounty bug kami yang ada karena 'mengikuti data' meskipun akar penyebabnya bukan celah keamanan dalam kode Facebook," perusahaan menjelaskan.
"Aktor jahat dapat dengan jahat mengumpulkan dan menyalahgunakan data pengguna Facebook bahkan ketika tidak ada kerentanan keamanan. Program ini dimaksudkan untuk melindungi terhadap penyalahgunaan itu."

Dampak dari setiap laporan akan menentukan jumlah uang yang akan dibayarkan Facebook. "Laporan bug berdampak tinggi" dapat membantu pengguna memenangkan hingga $ 40.000, meskipun perusahaan mencatat bahwa tidak ada pembayaran maksimum, dan Anda bahkan dapat menerima lebih dari $ 40.000 untuk penemuan besar.

Jadi, jika Anda menemukan aplikasi apa pun yang melanggar ketentuan layanan Facebook dengan mengumpulkan dan membagikan data pengguna dengan pihak ketiga, baik untuk uang, penipuan, atau pengaruh politik, Anda cukup melaporkan Facebook melalui program "Data Abuse Bounty" dengan bukti.

Jika tip Anda tentang pengembang aplikasi membantu raksasa media sosial menangkap aplikasi jahat itu, Facebook akan "mematikan aplikasi yang menyinggung dan mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan yang menjual atau membeli data, jika perlu."

Program Pelecehan Data Bounty adalah yang pertama dari jenisnya di industri, di mana fokusnya adalah pada penyalahgunaan data penggunanya oleh pengembang aplikasi.
Agar memenuhi syarat untuk program ini, laporan Anda harus melibatkan setidaknya 10.000 pengguna Facebook, menjelaskan tidak hanya bagaimana data dikumpulkan, tetapi juga bagaimana itu disalahgunakan, dan media sosial pasti tidak menyadari masalah spesifik sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat program Bounty Penyalahgunaan Data di Facebook.
Jika Anda tidak menyadarinya, Anda dapat dengan mudah mengunduh dan melihat semua informasi yang dikumpulkan Facebook dari Anda hanya dalam beberapa menit. Inilah cara Anda mengunduh dan mencari tahu data apa yang dikumpulkan Facebook dari waktu ke waktu, termasuk semua posting Anda sebelumnya, pesan, foto, video, dan banyak lagi.

0 Response to "Facebook Menawarkan $40.000 Jika Anda Menemukan Bukti Kebocoran Data"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak & sopan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel