Tips Sebelum Membeli Hp Android Bekas Agar Tidak Tertipu


Tips membeli hp android bekas – Membeli hp bekas dapat menghemat uang sobat daripada membeli baru, tapi hal tersebut juga terdapat resiko karena bisa saja android itu sudah rusak yang tidak kelihatan,atau juga bisa android hasi curian.

Disini saya akan memberikan tips sebelum membeli android bekas

1. Kelengkapan Android 

hal ini sangat penting banget untuk diperhatikan karena bisa saja si pemilik android itu juga dulu membelinya juga barang bekas. Pastikan pada hp android yang hendak dibeli terdapat dosbook (panduan hp android), kabel data usb / charger, baterai dan lainya. Jika ketika kelengkapan pendukung sudah ada maka itu bagus, dan jika tidak lengkap pastikan anda tawar lebih murah lagi.

2. Cek Nomor IMEI

Mengecek nomer imei adalah hal yang wajib untuk kita lakukan, ini bertujuan untuk mengecek keaslian dari smartphone android yang akan kita beli. Lalu pastikan bahwa nomor imei di hp android sesuai dengan imei di dosbook, cara cek imei smartphone android adalah keitkan *#06#* di panggilan dan klik panggil. Ini juga bisa menhindari kita untuk membeli barang curian.

3. Cek Segel ketika hendak Membeli HP Android Second

Dengan mengecek segel yang ada pada hp android, pastikan smartphone android belum pernah di bawa ke konter/tukan service. Caranya dengan mengecek bagian belakang dan buka casing penutup hp android, buka semua komponen seperti baterai dan casing juga. Jika ada baud yang hilang atau komponen yang hilang maka dipastikan sudah pernah diservice.

Selamat Mencoba :)

0 Response to "Tips Sebelum Membeli Hp Android Bekas Agar Tidak Tertipu"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak & sopan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel