Tips Supaya Laptop/Pc Anda Aman Dari Virus


Bagi kalian pengguna windows pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya virus,bukan virus yang menjangkiti sistem komputer anda saja tetapi ada juga virus Spyware,Trojan,Rootkit,Ardware dan masih banyak yang lain,karena merusak sistem anda dan meninggalkan jejak eroor. Agar anda tidak mudah terkena virus saya akan membagikan Tips supaya aman dari virus.

1.Menggunakan Windows Firewall

Windows Firewall adalah sebuah fitur yang diberikan kepada microsoft unutk melindungi pc kita terhadap serangan virus. Cara kerja Firewall adalah dengan melakukan filter terhadap jalur komunikasi kita antar gerbang hehehe, Windows Firewall sudah hadir secara otomatis ada di windows kalian,jadi anda tidak usah binggung mau download dimana

2. Selalu Update Windows 
Melakukan update windows adalah bagian terpenting juga untuk menghindari kita akan nakalnya virus jaman now. Tiap hari windows akan mengecek apakah ada update baru untuk windows yang sekarang kita pakai,jika ada akan otomatis mengunduh dan menginstallnya,anda dapat mengecek dengan cara START dan klik WINDOWS UPDATE dan tekan enter.

3. Download Di Situs Aneh
Jangan sekali-kali anda mendownload aplikasi maupun file di situs yang aneh,cara mengetahui apakah site itu berbahaya bisa kalian cek di url dan domainnya apalagi domain gratisan kaya saya ini eheh mesti banyak banget virus yang diselipkan kedalam file tersebut,saya sarankan anda berhati-hati ketika ingin mendownload.

4. Memasang AntiVirus
Loh kok memasang anti virus lagi kan tadi sudah ada Windows Firewall,itu karena kita harus berjaga jaga soallnya virus itu juga pintar ehehe apalagi ada virus jaman now pasti sangat berbahaya jika virus itu sudah melewati Windows Firewall,alangkah baiknya anda menambahkan anti virus misalnya Smadav,Avast dan masih banyak yang lainya.

Oke saya rasa tips kali ini saya akhiri,sekian dulu semoga dalam postingan ini bermanfaat bagi kita semua

0 Response to "Tips Supaya Laptop/Pc Anda Aman Dari Virus "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak & sopan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel